LPPD Tertinggi Kedua se-Sulut, Walikota Apresiasi Kinerja OPD

Walikota ketika menyampaikan sambutan pada pebukaan kegiatan

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara mengapresiasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu, khususnya Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, yang telah bekerja keras dalam penyusunan Laporan  Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun Angaran 2016, dimana dari hasil pengumuman Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kotamobagu menduduki rangking kedua tertinggi se-Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Walikota disela-sela pembukaan Audiens dan Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kotamobagu bersama seluruh OPD, sangadi/lurah, BPD/LPM dan Tokoh Mayarakat se-Kotamobagu, di Aula Rumah Dinas Walikota, Senin, (14/8) pagi.

Nilai LPPD yang dikeluarkan Kemendagri

Menurut walikota, capaian ini merupakan penghargaan atas kinerja pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

“LPPD ini merupakan salah satu alat ukur keberhasilan pemerintah daerah. sebuah pemerintahan bisa dikatakan sukses jika dinilai dari tiga indikator, yaitu Opini BPK, penyusunan LPPD dan penyampain LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah). Kalau tiga hal ini baik, maka secara umum pemerintahan itu berjalan baik. Dua sudah kita raih, yaitu Opini WTP dari BPK dan Nilai LPPD terbaik sedua se-Sulawesi Utara, sekarang tinggal LAKIP, dan mudah-mudahan nilai LAKIP Pemerintah Kota Kotamobagu mendapat nilai B, dan ini pertama kalinya se-Sulawesi Utara,” ucap Walikota.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Marham A. Tungkagi, SE

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kotamobagu, Marham A. Tungkagi, SE, mengatakan, dari hasil penilaian Kemendagri terhadap 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, Kotamobagu menduduki rangking dua dengan nilai 3,1373.

“Syukur alhamdulillah, LPPD kita kali ini dibuat dengan sangat teliti, sehingga bisa mendapat nilai sangat tinggi kedua se-Sulawesi Utara, sekaligus tertinggi untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya. Ini merupakan kerja keras seluruh OPD Kota Kotamobagu dan masyarakat,” ujar Anas. (Admin_DiskominfoKK)

 

 

Daftar Nilai LPPD se-Sulawesi Utara

1. Kabupaten Minahasa 3.1683  (ST)
2. Kota Kotamobagu                                3.1373   (ST        
3. Kabupaten Bolmong Selatan 3.0986  (ST)
4. Kabupaten Minahasa Tenggara 3.0824  (ST)
5. Kota Bitung 3.0411    (ST)
6. Kabupaten Minahasa Utara 3.0224  (ST)
7. Kabupaten Bolmong Utara 2.9942   (T)
8. Kota Manado 2.9590   (T)
9. Kabupaten Minahasa Selatan 2.9501   (T)
10. Kabupaten Bolmong Timur 2.9306   (T)
11. Kabupaten Kepulauan Sangihe 2.9071    (T)
12. Kota Tomohon 2.8564    (T)
13. Kabupaten Kepulauan Sitaro 2.7489    (T)
14.Kabupaten Bolaang Mongondow 2.5400   (T)
15.Kabupaten Kepulauan Talaud 2.4871    (T)

Keterangan

ST = Sangat Tinggi

  T = Tinggi

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.