Majukan UMKM di Kotamobagu, Pemkot Kembali Serahkan 250 Izin Usaha Secara Gratis

Kadis Perindagkop & UKM, Herman J. Aray, S.IP, saat membuka kegiatan

Kotamobagu—Menyususul 1.000 izin yang telah diserahkan Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, beberapa waktu lalu kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM), kembali memberikan izin usaha secara gratis kepada 250 pelaku UMKM di Kotamobagu.

“Ini tambahan dari 1.000 Izin usaha yang sebelumnya telah diserahkan oleh ibu walikota beberapa waktu lalu,” ungkap Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disperindagkop dan UKM Kotamobagu, Moh. Yamin ketika ditemui, Rabu (15/11).

Tampak para penerima ijin usaha

Menurut Yamin, sebanyak 1.250 izin usaha gratis yang telah diserahkan kepada para pelaku usaha di Kotamobagu ini,  merupakan wujud perhatian Pemerintah Kotamobagu terhadap kemajuan dan perkembangan UMKM di Daerah ini.

”Totalnya tahun ini 1.250 izin,dan untuk tahun depan kita targetkan 750 izin lagi yang akan diserahkan,” ujar Yamin.

Lebih lanjut Ia menambahkan, izin usaha ini nantinya bisa digunakan oleh para pelaku UMKM untuk mendapatkan modal usaha dari bank yang telah ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan kredit usaha dengan jaminan izin usaha.

“Seperti halnya 1.000 Izin usaha yang sebelumnya telah diserahkan oleh walikota, banyak diantaranya yang sudah mengajukan kredit dengan jaminan izin ini, dan itu telah terealisasi sesuai keterangan pihak Bank BRI,” jelasnya.(Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.