Masuk Nominasi Kota Penerima Adipura , Walikota Presentasikan Program Lingkungan Hidup di Kotamobagu

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, saat mempresentasikan program Adipura di kota kotamobagu.

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Selasa (6/6) sore, menyampaikan berbagai program pengelolaan lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Kotamobagu, dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura, para pakar persampahan, dan Ahli pemasaran.

Kegiatan yang dilaksanakan di The Sultan Hotel – Jakarta tersebut, Walikota Kotamobagu juga menyampaikan sejumlah inovasi dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu, untuk terus mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai daerah yang bersih, nyaman dan sehat, kepada para ahli, yang terdiri dari, Prof. Dr. Ir. Enri Damanhuri, Syahrul Udjud, SH, Dr (HC) Hermawan Kartajaya, Ir, Hanni Adiati, M.Si, Ir. Guntur Sitorus, MT dan R. Sudirman, yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

 Sementara itu, Walikota Kotamobagu, usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa, dengan berbagai capaian dari pelaksanaan kegiatan dan program pengelolaan lingkungan hidup yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, serta adanya dukungan dari masyarakat, maka dirinya sangat optimis bahwa, Kota Kotamobagu akan kembali bisa meraih Piala Adipura.

“Dengan melihat berbagai capaian dari pelaksanaan pengelolaan lingkungan hidup yang dilaksanakan selama ini, Insya Allah, Tahun ini Kota Kotamobagu akan bisa kembali meraih Piala Adipura,” ujar Walikota.

 Menariknya pada pelaksanaan kegiatan presentasi program pengelolaan lingkungan hidup tersebut, yang merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan oleh setiap Kabupaten / Kota yang masuk nominasi peraih Piala Adipura, sekaligus sebagai tahapan untuk menilai kelayakan bagi para calon penerima Piala Adipura tersebut, Kota Kotamobagu merupakan satu – satunya daerah diwilayah Provinsi Sulawesi Utara, yang mendapatkan undangan. (humas_KK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.