Minimalisir Angka Kecelakaan, Dishub Kotamobagu Usul Pemasangan Traffic Light dan Solar Cell ke Kementerian Perhubungan

Sekretaris Dishub Kota Kotamobagu Hendra Makalalag,S.IP

Kotamobagu- Meminimalisir angka kecelakaan pada sejumlah ruas jalan yang padat aktifitas kendaraan, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengusulkan proposal permohonan anggaran ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk pemasangan Traffic Light dan pengadaan lampu Solar Cell.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dishub Kotamobagu, Hendra Makalalag, S.IP, Senin (24/4).

Traffic Light di salah satu persimpangan Jalan Amal Kotamobagu

Menurutnya, dua jenis bantuan yang diminta tersebut, karena adanya informasi ketersediaan pagu anggaran di Kementerian Perhubungan untuk kedua pengadaan itu.

”Ada  dua jenis bantuan yang kita ajukan lewat proposal, yakni pemasangan Traffic Light dan pengadaan lampu Solar Cell. Keduanya akan kita ajukan ke Kementerian Perhubungan dalam waktu dekat ini,” ungkap Hendra.

Solar Cell

Lebih lanjut ditambahkan, total anggaran yang diajukan mencapai Rp. 39,9 miliar. Dari total angka tersebut, pengadaan lampu Solar Cell dihitung memerlukan biaya sebesar Rp. 37,2 miliar.

“Sesuai kebutuhan, tercatat ada sekitar 1.063 mata lampu untuk delapan ruas jalan yang saat ini butuh penerangan jalan. Untuk Traffic Light sendiri kami mengusulkan pemasangan baru di empat titik,” pungkasnya. (Admin_DiskominfoKK)

Usulan 4 Titik pembuatan baru Traffic Light :

  1. Simpang Tiga Patung Bogani Jalan Soetoyo
  2. Simpang Empat Bobakidan Jalan DI Panjaitan
  3. Simpang Empat Bungko Jalan DC Manoppo
  4. Simpang Empat Motoboi Kecil Jalan Veteran.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.