Nasrun Buka Pelatihan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak

Asisten Pemerintahan Setda Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom, saat membuka kegiatan

Kotamobagu—Mewakili Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, Rabu (1/11), di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kotamobagu.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini, merupakan kerjasama antara Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Provinsi Sulawesi Utara, dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu selaku fasilitator.

Pada kesempatan ini Nasrun, yang membacakan sambutan walikota mengatakan, berbagai dinamika pembangunan di bidang sosial budaya dan ekonomi yang turut dipercepat dengan adanya globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, selain berdampak positif bagi kemajuan daerah, ternyata juga menimbulkan berbagai fenomena sosial baru yang tidak selalu menguntungkan dalam pertumbuhan, perkembangan dan partisipatif anak.

“Berkaitan dengan hal ini,  pemerintah pusat  melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi dalam rangka pemenuhan hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan, sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama,“ ujar Nasrun, membacakan sambutan walikota.

Asisten I Setda Kotamobagu foto bersama dengan para peserta sosialisasi

Mengingat penting dan strategisnya pelatihan yang dilaksanakan, Nasrun pun menghimbau para lurah dan sangadi serta seluruh peserta agar dapat proaktif selama kegiatan.

“Saya menghimbau  agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sebab kegiatan ini merupakan sebuah upaya dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya peran dan perhatian kita semua, dalam rangka pemenuhan hak-hak anak yang ada di daerah tercinta ini,” imbaunya.

Kegiatan turut dihadiri Kabid Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak DP3AD Sulut, Everdien Kalesaran, SE, M.Si, Kepala DP3A Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, SE, yang tampil sebagai salah satu narasumber, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, para camat, sejumlah lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu, peserta pelatihan yang terdiri dari perwakilan instasi pemerintah, tokoh agama, serta sejumlah kelompok PKK. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.