Optimalkan Pencarian Korban Hanyut, Pemkot Kerahkan Seluruh Tenaga Teknis dan ASN

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP, MM

Kotamobagu–Mengoptimalkan pencarian korban hanyut yang terjadi di Kelurahan Mongkonai Barat beberapa hari lalu, Pemerintah Kotamobagu akan memaksimalkan pencarian dengan mengerahkan seluruh  tenaga teknis di sejumlah SKPD terkait.

Diantaranya personil Tagana Dinas Sosial, Kalakhar BPBD, personil Pol-PP dibantu Linmas yang ada di seluruh Desa dan Kelurahan se-Kotamobagu, serta tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, ditambah perwakilan ASN seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, Senin (5/6), melalui instruksi sekaligus himbauan yang disampaikan kepada seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Prosespencarian korban

“Dalam rangka mengoptimalkan pencarian korban hanyut yang sudah memasuki hari ke 3, untuk itu saya sampaikan kepada seluruh pimpinan SKPD agar dapat membantu pencarian korban dengan mengirimkan tenaga bantuan, baik ASN maupun masyarakat terutama yang mempunyai kemampuan fisik untuk turut melakukan pencarian,” tutur Tahlis.

Lebih lanjut disampaikan, terkait hal teknis nantinya akan disampaikan pada apel besok di halaman Kantor Camat Kotamobagu Barat.

“Semua Personil maupun tenaga yang akan turun dalam pencarian, agar berkumpul di halaman Kantor Camat Barat pukul 08.00 pagi, khusus untuk Pol-PP dan Kalakhar BPBD agar dapat berkoordinasi dengan Basarnas dalam penentuan titik pencarian,” pungkasnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.