Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 H di Kotamobagu Berlangsung Khusyu dan Khidmat

Walikota saat melaksanakan sholat idul adha

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara melaksanakan shalat Idul Adha 1438 Hijriah bersama masyarakat dari sejumlah desa dan kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu, di alun-alun Lapangan Kotamobagu, Jumat (1/9).

Sekretaris Daerah Kotamobagu saat melaksanakan sholat idul adha

Walikota yang didampingi Sekretaris Daerah, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, beserta seluruh jamaah shalat Ied tampak khusyu dan khidmat mengikuti jalannya shalat dibawah guyuran hujan, yang terus mengguyur wilayah Kotamobagu, meski dalam intensitas sedang.

Shalat dilaksanakan tepat  pukul 07.00 Wita, yang dipimpin Ustad Hi. Rusdin Bonde, S.PdI dan bertindak selaku Khatib Hi. Sahran Nur Gonibala.

Walikota Kotamobagu menerima sumbangan hewan qurban dari Presiden RI melalui Asisten II Setprov

Pada intinya Khutbah yang dibawakan mengajak umat muslim untuk menanamkan sikap rela berkorban, serta senantiasa meneladani sikap Nabi Ibrahin a.s. dan anaknya Ismail a.s. yang penuh kesabaran dan kepatuhan, serta hati yang ikhlas untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Suasana penyembelihan hewan qurban

Usai pelaksanaan shalat, walikota beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, menuju halaman Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) untuk menerima secara simbolis bantuan hewan qurban (sapi) Presiden RI Joko Widodo untuk Kotamobagu, yang diserahkan Asisten II Setdaprov Sulut, Rudy Mokoginta, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan langsung turut serta menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban. (Admin-Diskominfokk) 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.