Pemkot Efisiensi Anggaran, Walikota: Tidak Ada Penambahan Anggaran Perjalanan Dinas

Walikota saat menjadi pembina upacara pada apel korpri

Kotamobagu—Seluruh jajaran SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu diminta untuk tidak menambah anggaran perjalanan dinas dalam instrument APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017, yang saat ini sedang dalam tahap pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).

Hal ini disampaikan Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara saat memimpin Apel Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kotamobagu, Selasa (18/7) pagi, di Lapangan Kotamobagu.

“Perjalanan dinas adalah anggaran tahunan yang sudah disusun sejak awal penyusunan APBD. Saya minta dalam pembahasan APBD perubahan Tahun Anggran 2017 yang sedang berlangsung saat ini, tidak ada lagi anggaran tambahan untuk perjalanan dinas. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kita surplus dalam sisi anggaran. Tahun ini kita benar-benar harus ikat pinggang,” ujar Walikota.

Suasana Desk Pra RKA Perubahan TA. 2017

Lebih lanjut ia menambahkan larangan bagi SKPD untuk tidak melakukan penambahan anggaran pada pos belanja perjalanan dinas ini, punya landasan argumentasi yang kuat.

“Pekerjaan tahun 2016 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan sudah dikerjakan pihak ketiga, sampai hari ini belum di transfer oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan. Disamping itu, di tahun 2017 ini pagu Dana Alokasi Umum (DAU) harus dikurangi dengan besaran 3 sampai 4 persen. Sehingga kita harus melakukan efisiensi kurang lebih 21 Milyar untuk menutupi kekurangan yang ada,” ujarnya.(Admin-Diskominfo)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.