Pemkot Gandeng KPKNL Manado, Lelang Barang Milik Daerah

Suasana proses lelang yang sedang berlangsung

Kotamobagu—Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Pengelola Keuangan daerah (BPKD), bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado, melaksanakan Lelang Barang Milik Daerah (BMD), Jumat (8/12).

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, yang membuka kegiatan menyampaikan proses lelang barang milik Pemerintah Kotamobagu ini dilaksanakan secara terbuka dan professional.

“Barang milik daerah yang dilelang kali ini yakni 20 eks kendaraan dinas milik Pemerintah Kota Kotamobagu, yang telah memenuhi prosedur untuk dilelang. Dan kami memastikan bahwa lelang kali, terbuka untuk umum dan tidak ada yang istilahnya diistimewakan. Makanya kami sengaja bekerjasama dengan pihak KPKNL Manado, agar supaya proses lelang ini berjalan dengan sejujur-jujurnya,” kata Gunawan.

Para peserta yang mengikuti lelang

Sementara itu, Pejabat Lelang KPKNL Manado, Syarifuddin, mengatakan seluruh peserta lelang sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan KPKNL Manado.

“Para peserta telah menyetorkan uang jaminan untuk ikut lelang. Hari ini dari 20 kendaraan, 16 yang berhasil dilelang. Sedangkan sisanya, kita jadwalkan untuk pelelangan berikutnya. Saya berharap para pemenang lelang sudah harus melunasi harga pembelian sesuai dengan penawaran lelang tadi, sampai dengan batas 5 hari sejak lelang dilaksanakan,” jelas Syarifuddin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kantor BPKD Kotamobagu ini turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT, jajaran pejabat BPKD Kotamobagu, dan 30 peserta lelang. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.