Pemkot Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP, MM, saat menutup proses pencarian korban hanyut

Kotamobagu–Pemerintah Kota Kotamobagu menghimbau masyarakat Kotamobagu waspada menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP, MM, saat ditemui usai pembubaran tim gabungan pencarian korban hanyut di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (06/6) siang.

“Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Utara, beberapa hari kedepan, masih akan terjadi cuaca ekstrim dibeberapa wilayah Sulawesi utara. Untuk itu, dihimbau, kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk lebih waspada lagi dan mengawasi seluruh anggota keluarga masing-masing, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” jelas Tahlis.

Ia menambahkan, untuk memberikan pelayanan kemanusian terhadap masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, maka akan dibangun kantor Basarnas di Kota Kotamobagu.

“Kita sudah berkomunikasi dan membangun kesepakatan dengan Basarnas Provinsi Sulawesi Utara, bahwa kita akan membangun kantor Basarnas di Kotamobagu,” kata Tahlis. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.