Pemkot Kotamobagu Gelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat dan Penyesuaian Ijazah

Suasana ujian dinas di ruang CAT BKPP Kotamobagu

Kotamobagu—Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, menggelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat Tingkat I dan Tingkat II serta Ujian Dinas Penyesuaian Ijazah  Tahun 2017, Rabu (26/7) pagi.

Kasubid Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi BKPP Kotamobagu, Diwi Pobela, SE, mengatakan sesuai list peserta yang masuk ke panitia, peserta ujian tercatat sebanyak 42 ASN.

“Seharusnya jumlah pesertanya 42 ASN, terdiri dari ujian penyesuaian ijazah 7 orang, kenaikan pangkat tingkat I 12 orang, dan kenaikan pangkat tingkat II 23 orang. Namun yang mengikuti ujian hari ini hanya 40 peserta, 2 peserta lainnya tidak ikut,” ungkap Diwi.

Suasana ujian dinas kenaikan pangkat tingkat II

Ujian dinas yang dilaksanakan di ruang Computer Assisted Test (CAT) BKPP Kotamobagu ini, lanjut Diwi, dibagi dalam 2 tahap. Pertama ujian tertulis dan, setelah itu test wawancara.

“Pelaksanaannya hanya sehari saja,” ujarnya.

Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Sahaya S. Mokoginta, S.STP, ME, ketika dikonfirmasi mengatakan ujian dinas ini sangat penting bagi para ASN, terutama untuk mengukur tingkat kompetensi.

“Ujian seperti ini dibutuhkan untuk mengetahui kemampuan serta kompetensi yang dimiliki setiap ASN, baik yang akan naik ke jenjang pangkat/golongan yang lebih tinggi, atau yang mengajukan penyesuaian ijazah,” ujar Sahaya, sambil menambahkan peserta yang mengikuti ujian bukan hanya ASN lingkup Pemkot Kotamobagu, tapi juga diikuti ASN dari luar daerah, khususnya Bolmong Raya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.