Pemkot Peringati Nuzulul Qur’an 1438 Hijriyah

Wakil Walikota Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii

Kotamobagu–Pemerintah Kota Kotamobagu bekerjasama dengan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1438 Hijriyah/2017 Masehi, Minggu (11/06) malam.

Ketua PHBI Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT, saat membacakan laporan panitia, mengatan kegiatan tersebut  bertujuan untuk mengingatkan kembali proses turunnya al-qur’an pertama kali, yaitu pada malam lailatul qadar bertepatan dengan bulan Ramadhan.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana introspeksi diri bagi kita semua selaku umat islam, mengenai sejauh mana kita memahami dan mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sande yang juga Kadis PUPR Kotamobagu ini.

Ketua PHBI Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT

Sementara itu, Wakil Walikota, Drs. Djainuddin Damopolii, menyampaikan agar peringatan Nuzulul Qur’an dapat diambil hikmahnya dan  dijadikan sebagai suplemen dan penyemangat dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui nuzulul qur’an dan ramadhan kali ini, kita melatih kehidupan pribadi kita, agar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Semoga peringatan nuzulul qur’an seperti ini, tidak hanya sebagai seremoni saja, tapi membekas dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelas Damopolii.

Kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu ini turut dihadiri Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, Amirudin Hinelo, S.Ag, Ketua PCNU Kotamobagu, Hi. Moh. Husen, S,Ag, Kepala KUA Kotamobagu Timur yang juga selaku penceramah, Hi. Wahyudin Ukoli, S.HI, Para Imam, Para Asisten, Kepala-Kepala SKPD, Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kotamobagu, serta para Lurah/Sangadi se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.