Pencairan Gaji 13 Pemkot Kotamobagu Harus Disertai Bukti Lunas Pajak

Walikota saat memberikan sambutan

Kotamobagu–Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menginstruksikan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, untuk segera mencairkan gaji ke-13 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Kotamobagu saat memimpin Apel Kerja Perdana Pasca Lebaran 1438 Hijriyah, Senin (03/7) pagi di halaman kantor Walikota Kotamobagu.

Walikota menyampaikan, untuk pencairan gaji ke-13 kali ini, harus disertai dokumen bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta lunas Pajak Kendaraan Dinas disetiap instansi masing-masing.

Kepala BPKD Kotamobagu, Rio A. Lombone, S.STP, ME

“memang ini tidak ada kaitannya, tetapi berdasarkan laporan dari UPTD Samsat Propinsi Sulawesi Utara, banyak sekali kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat dan lainnya, yang belum melunasi pajak kendaraan. Untuk itu, agar tertib adminstrasi, saya himbau seluruh SKPD segera melunasi pajak kendaraan dinas masing-masing, begitu juga dengan PBB setiap ASN di lingkup Pemerintah Kotamobagu, harus dilunasi terlebih dahulu. Saya ingatkan, jika belum lunas jangan dulu diproses,” kata Walikota.

Kepala BPKD Kotamobagu, Rio A. Lombone, S.STP, ME, menghimbau kepada seluruh ASN untuk segera melunasi segala kewajiban yang berhubungan dengan pajak kendaraan dinas maupun pajak bumi dan bangunan.

“ASN sebagai birokrat harus menjadi teladan bagi masyarakat, dalam pemenuhan segala kewajiban. Dalam hal ini kewajiban untuk membayar pajak kendaraan dinas serta Pajak Bumi dan Bangunan. Khusus untuk PBB, bukan berarti hanya satu bidang tanah, tapi seluruh tanah dan bangunan yang dimiliki oleh ASN tersebut,” jelas Lombone. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.