Penjabat Wali Kota Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan, Terorisme dan Hoax di Kotamobagu

Wali Kota saat memimpin deklarasi anti teroris

Kotamobagu—Penjabat Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., memimpin Deklarasi Anti Kekerasan, Terorisme dan Hoax di Kota Kotamobagu, Selasa (16/5).

Daklarasi yang digelar di Alun-alun Lapangan Olahraga Kotamobagu, ini dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya Ketua DPRD Kotamobagu, Hi. Ahmad Sabir, S.E., Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP. Gani F. Siahaan, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Dasplin, S.H., M.H., perwakilan Pengadilan Negeri dan Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, serta tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotamobagu.

Penjabat wali kota dalam pernyataanya di hadapan pimpinan perangkat daerah, ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan serta LSM, menegaskan bahwa segala tindakan kekerasan, terorisme, dan berita hoax merupakan tindakan yang dimaksudkan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wali kota saat menyerahkan naskah deklarasi kepada kapolres bolmong

“Beberapa hari belakangan ini kita dikejutkan adanya upaya-upaya radikalisme untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di negara ini. Ini merupakan tindakan yang tidak bisa ditolerir. Saya mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu untuk sama-sama menolak tindakan kekerasan, radikalisme, terorisme, serta penyebaran berita hoax. Saatnya kita bangkit bergandengan tangan dan melawannya secara bursama,” ucap wali kota.

Ia juga menghimbau seluruh camat, lurah dan sangadi, untuk selalu waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan di setiap wailayah masing-masing.

“Saya menginstruksikan agar Poskamling yang ada di desa dan kelurahan diaktifkan kembali. Dan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu agar selalu melaporkan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing setiap saat,” ujarnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.