Penjabat Wali Kota Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua Tim PKK Sulut

Ketua TP PKK propinsi dijemput dengan prosesi adat

Kotamobagu—Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Jumat (16/3), melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus dirangkaikan penyerahan Surat Keputusan (SK) ketua sementara Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu.

Rombongan yang tiba di Rumah Dinas Wali Kota sekira pukul 9.00 WITA, dijemput langsung oleh Penjabat Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., beserta Istri Yunikesumawaty Mokoginta-Paputungan, melalui rangkaian prosesi adat Mongondow yang dilaksanakan para pemangku adat.

Wali Kota melalui sambutannya mengatakan paradigma gerakan PKK berubah seiring perjalanan waktu, dengan munculnya perubahan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Dimana awalnya gerakan PKK hanyalah sebagai pembinaan kesejahteraan keluarga, akan tetapi sekarang berubah menjadi gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang dikenal dengan 10 Program PKK.

“Tidak saja memiliki peran untuk memberi arahan dan petunjuk, namun kader PKK harus mampu menjadi fasilitator, mediator serta motivator dalam rangka melaksanakan kegiatan dan program pemberdayaan keluarga serta masyarakat,” ujar Rudi.

Penyerahan SK sementara TP PKK Kotamobagu

Disamping itu lanjutnya, hal mendasar yang juga harus diperhatikan dalam organisasi adalah adanya sikap rela berkorban serta keteladanan di tengah masyarakat.

“Dimanapun seorang kader PKK berada harus mampu menjadi panutan, serta harus bersikap tanpa pamrih dalam membantu masyarakat di lingkungannya masing-masing,” tambahnya.

Olehnya dalam kesempatan ini kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Rudi berharap untuk terus meningkatkan kualitas organisasi serta kegiatan khususnya yang mengarah pada kegiatan pemberdayaan.

“Selaku Dewan Pembina, pada kesempatan ini saya juga berharap kepada seluruh tim penggerak PKK di daerah ini, untuk senantiasa meningkatkan kualitas keorganisasian, serta kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat,” ucapnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.