Pentingnya Keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan, Dispetra Gelar Sosialisasi Bagi Perangkat Desa Dan Kelurahan

Kotamobagu—Gandeng Kantor BPJS wilayah Bolmong Raya, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Tenaga Kerja (Dispetra) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi apartur desa dan kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Mongkonai Induk, Selasa (13/2).

Menurut Kepala Dispetra Kotamobagu Hidayat Mokoginta, kegiatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 560/269 SEKRE 2017. ”Jadi sosialisasi yang kita laksanakan ini, merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur yang masuk akhir tahun 2017 lalu,  namun karena keterbatasan waktu maka kegiatan baru dapat dilaksanakan pada awal tahun 2018 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang sama nantinya juga akan digelar di dua kecamatan, setelah sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Kotamobagu Selatan, dimana sasarannya keikutsertaan BPJS bagi perangkat desa/kelurahan.

”Kegiatan hari ini sudah yang kedua kali setelah sebelumnya di Kotamobagu selatan, dan sosialisasi ini kita peruntukan khusus bagi perangkat desa maupun kelurahan. Di antaranya sangadi, sekdes, kepala RT/RW hingga Linmas,” terangnya.

Untuk itu Hidayat berharap, dengan dilaksanakanya kegiatan ini, dapat menambah serta memberikan pemahaman kepada masyarakat  tentang pentingnya BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan. ”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan lebih menambah serta  memberikan pemahaman tentang pentingnya keikutsertaan BPJS, baik ketenagakerjaan maupun kesehatan,” ucapnya.

Diketahui, pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis  kepada sejumlah  perwakilan perangkat desa/kelurahan se-Kotamobagu Barat.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.