Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Pemkot Gelar Pasar Murah Bahan Pokok Makanan

Kotamobagu— Penuhi kebutuhan masyarakat Kotamobagu jelang Ramadhan dan Idul fitri pada tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) menggelar pasar murah bahan pokok (Bapok) makanan yang digelar di Kelurahan Matali, Senin (14/5).

Menurut Kepala Disperindagkop-UKM Kotamobagu, Herman J Aray, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan bahan pokok (bapok) jelang ramadhan dan Idul Fitri, kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan sebuah bentuk kepedulian Pemkot kotamobagu bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Selain untuk menjaga ketersediaan stok bapok bagi masyarakat jelang ramadhan dan idul fitri nanti, kegiatan yang kita gelar ini juga merupakan sebuah bentuk kepedulian pemerintah kotamobagu untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan mereka akan bahan pokok, meskipun secara keseluruhan belum dapat dilayani,” ujarnya.

Aray mengungkapkan, dalam pasar murah kali ini pihaknya menyiapkan ketersedian sejumlah stok bapok yang lumayan banyak, dengan harga yang relatif lebih murah dari harga yang ada di pasaran. “Hari ini kita siapkan beras sebanyak 2 ton, Gula pasir 2 ton, Mentega 1 ton, Terigu 1,5 ton, dan Telur ayam 6000 butir, soal harga tentunya relatif lebih murah dan terjangkau bagi masyarakat. Dan total anggaran yang digelontorkan sejumlah 67 juta rupiah yang bersumber dari APBD triwulan II,” terangnya.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.