PENYAMPAIAN HASIL PENILAIAN KEPATUHAN TERHADAP STANDAR PELAYANAN PUBLIK, OMBUDSMAN KUNJUNGI KOTAMOBAGU

Kotamobagu–  Dalam rangka Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan terhadap standar pelayanan publik Pemerintah Kota Kotamobagu, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Helda R. Tirajoh melakukan kunjungan ke kotamobagu yang langsung diterima Walikota  Kotamobagu Ir.Hj. Tatong Bara di Aula Rumah Dinas Walikota, Pada Rabu (8/2).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Prov. Sulut Saat Menjelaskan Hasil Penilaian Tahun 2016

Dari hasil penilaian terhadap 11 (Sebelas) SKPD, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota KOtamobagu meraih point tertinggi dengan capaian nilai rata-rata 96,00. Hasil tersebut langsung menuai apresiasi dari walikota.

Kepala Perwakilan  Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Utara  Helda R Tirajoh ketika ditemui usai acara mengatakan hasil penilaian tersebut merupakan hasil penilaian dari bulan Mei sampai dengan Agustus 2016 dengan nilai total secara keseluruhan untuk Pemerintah Kotamobagu adalah 48,30.

“Untuk itu, kedepannya pada 2017 ini, diharapkan agar ada perbaikan terkait hasil penilaian sebelumnya” Ujarnya.

 

Sementara itu, menindak lanjuti hasil penilaian yang baru saja diraih Pemerintah Kota Kotamobagu, Walikota Kotamobagu langsung menindaklanjutinya dengan menginstruksikan kepada seluruh SKPD agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayan kepada masyarakat, khususnya terhadap pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Walikota Memberikan Arahan Kepada SKPD Terkait Hasil Penilaian Dari Perwakilan Ombudsman RI Prop. Sulut

“terkait 14 parameter yang menjadi fokus penilaian selama ini, nanti akan dilakukan penanganan serius. Untuk itu saya akan turun langsung ” kata walikota.Mengenai hasil zonasi merah untuk sejumlah SKPD Ia pun mengatakan,akan langsung membahasnya bersama dengan beberapa SKPD terkait.”intinya kita akan melakukan koreksi dan langkah perbaikan terhadap Standar Pelayanan Publik“ . (Diskominfo)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.