Permudah Akses Modal Perbankan, Walikota Serahkan 1000 IUMK

Walikota saat menghadiri kegiatan

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis 1000 Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) kepada para pelaku usaha di Wilayah Kota Kotamobagu, Senin (7/8), di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, pemberian izin dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memberikan legalitas kepada para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK), untuk memudahkan mereka memperoleh akses modal dari perbankan.

Walikota saat menyampaikan sambutan

“Legalitas Izin usaha yang diberikan pemerintah, dimaksudkan agar nantinya dapat memudahkan mereka (pelaku usaha/red) dalam memperoleh akses modal dari perbankan,” ujarnya.

Lebih lanjut Walikota berharap, pemberian Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) oleh pemerintah, secara langsung pelaku usaha akan memperoleh kepastian dan perlindungan di lokasi usaha, termasuk pendampingan untuk pengembangan usaha melalui kemudahan akses pembiayaan.

Walikota menyerahkan ijin usaha kepada beberapa perwakilan

“Nantinya ada lima pendamping yang kita siapkan untuk mengecek seluruh tempat usaha yang akan difasilitasi aksesnya ke pihak Bank dalam memperoleh pinjaman, tentunya setelah melalui tahapan verifikasi,” ucap Walikota.

Kegiatan turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan, Drs Nasrun Gilalom, para pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kotamobagu, jajaran pimpinan Perbankan, para Camat dan Lurah se-Kotamobagu, serta para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) khususnya di Wilayah Kotamobagu. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.