Persiapan Musrenbang Desa/Kelurahan, Bappelitbangda Kotamobagu Gelar Sosialisasi e-Planning

Suasana sosialisasi e-planning yang dilaksanakan oleh bappelitbangda kotamobagu

Kotamobagu—Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, menggelar Sosialisasi e-Planning bagi seluruh Operator desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu, Senin (8/1).

Menurut Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H, sosialisasi ini bertujuan memberikan pelatihan kepada seluruh operator desa/kelurahan dalam melakukan penginputan perencanaan awal pembangunan di desa dan kelurahan.

“Sebelum memasuki tahapan musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang)  desa dan kelurahan yang jadwalnya di akhir Januari ini, maka kami melaksanakan sosialisasi tentang cara penginputan seluruh perencanaan pembangunan di aplikasi e-Planning Pemkot,” kata Sofyan.

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH

Ia menambahkan aplikasi e-Planning merupakan sistem informasi perencanaan dan pembangunan yang digunakan untuk menyusun semua rencana pembangunan selama 1 tahun penuh.

“Dalam sosialisasi ini, kami juga langsung memberikan user name dan password aplikasi e-Planning masing-masing desa dan kelurahan, sehingga seluruh operator bisa  menginput dan langsung terkoneksi ke sistem secara online. Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini, seluruh perencanaan awal dari desa dan kelurahan, sudah langsung dilaksanakan secara online, dan lebih efektif serta efisien,” jelas Sofyan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Bappelitbangda Kotamobagu ini, turut dihadiri  seluruh operator desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.