Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89, Walikota Bacakan Sambutan Menpora RI

Walikota saat membacakan sambutan

Kotamobagu—Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017, Sabtu (28/10), di Alun-alun Lapangan Olah Raga Kotamobagu berjalan tertib dan khidmat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, dalam kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrowi.

Ketua DPD II KNPI Kotamobagu, Hendra T. Manggopa, S.Pd

Sedikit mengutip kalimat Presiden RI pertama Bung Karno dalam sebuah kesempatan, “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. tapi ini bukan tujuan akhir”, walikota menyampaikan pesan ini sangat mendalam dan punya makna tersendiri bagi generasi muda.

“Api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,  persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa,” ujar walikota sebagaimana isi sambutan Menpora RI.

Walikota menyerahkan piagam penghargaan

Terlebih pada Juli 2017 lalu, Presiden RI Joko Widodo telah menandatangani Perpres Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

“Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928,” lanjutnya.

Walikota saat menyerahkan SK CPNS kepada lulusan IPDN yang ditugaskan di kotamobagu

Dalam kesempatan ini, walikota juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya mesin cetak batu bata, penyerahan kendaraan operasional bantuan pemerintah pusat kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, penyerahan buku Mulok, serta penyerahan SK CPNS bagi 2 siswa IPDN yang ditempatkan di Kotamobagu oleh Kemendagri.

Turut hadir dalam upacara, Ketua beserta sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, jajaran Forkopimda, seluruh pimpinan OPD, ASN, serta tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para camat, lurah/sangadi serta seluruh perangkat se-Kotamobagu, unsur TNI/Polri, serta sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP). (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.