Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu Ke-11 Tahun/// Wali Kota: Jadikan Momentum Untuk Meningkatkan Kinerja dan Peran aktif Guna Memajukan Daerah

Wali kota saat memimpin upacara

Kotamobagu—Penjabat Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di lapangan Kotamobagu, Rabu (23/5).

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota menyampaikan, meski baru berusia 11 tahun, namun berbagai perkembangan dan peningkatan di berbagai bidang telah diraih Kotamobagu sebagai salah satu daerah otonomi yang ada di wilayah Sulawesi Utara.

“Hari ini Kotamobagu berusia 11 tahun, sejak dibentuk berdasarkan UU No 4 Tahun 2017 sebagai salah satu daerah otonom di Sulawesi Utara. Kita semua patut bersyukur karena meski baru berusia 11 tahun, namun Kotamobagu terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang begitu pesat di berbagai bidang,” ujarnya.

Tampak suasana upacara

Dikatakan, salah satunya dapat dilihat dari perkembangan ekonomi Kotamobagu, data terakhir Badan Pusat Statistik (BPS), Pertumbuhan ekonomi mampu mencapai 6,50 persen dengan Indeks Pembangunan Manusia-nya (IPM)  sebesar 68,4.

“Pertumbuhan ekonomi dapat dilihat dari terus meningkatnya produk domestik bruto Kotamobagu atas harga yang berlaku saat ini yang mencapai 2,26 triliun rupiah, serta produk domestik bruto atas dasar harga konstan yang mencapai angka 1,86 triliun rupiah,” ungkap wali kota.

Menurutnya, saat ini pemerintah Kotamobagu juga terus melakukan berbagai program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, dalam rangka memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat Kotamobagu, termasuk sarana prasarana serta fasilitas penunjang di berbagai bidang.

“Selain peningkatan sektor pelayanan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, saat ini Pemkot juga terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, termasuk menyediakan berbagai sarana dan prasarana maupun fasiitas penunjang di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan sebagainya,” ujarnya.

Tampak wali kota dan unsur forkopimda saat menghadiri upacara

Lebih lanjut ditambahkan, bentang waktu  11 tahun sebagai daerah otonomi baru, namun berbagai prestasi membanggakan telah ditorehkan pemerintah dan masyarakat Kotamobagu, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Olehnya dengan berbagai capian yang telah diraih tersebut, saya mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu serta seluruh elemen masyarakat di daerah ini, agar menjadikan peringatan HUT ini sebagai sebuah momentum untuk lebih meningkatkan kinerja serta peran aktifnya dalam rangka memajukan daerah dan mensejahterakan seluruh masyarakat sebagaimana cita-cita awal pembentukan daerah yang sama kita cintai ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Penjabat Wali Kota juga menyerahkan piala serta hadiah kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kotamobagu.

Kegiatan turut dihadiri ketua beserta anggota DPRD Kotamobagu, Sekda Kotamobagu, unsur Forkopimda, Ketua beserta jajaran Pengurus TP-PKK Kotamobagu, Dharma Wanita Persatuan, pimpinan BUMN/BUMD, serta para tamu undangan dari berbagai instansi vertikal se Bolmong Raya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.