Ponongoa Buka Kejuaran Tinju Amatir Piala Walikota 2017

Kotamobagu–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tonny A. Ponongoa, Ama.Pd, membuka pelaksanaan Kejuaraan Tinju Amatir 2017 memperebutkan Piala Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Rabu (17/5) malam.

Sonny O. Korompot, S.IP

Sonny O. Korompot, S.IP, selaku ketua panitia menjelaskan, kejuaraan tinju yang dilaksanakan tanggal 17-20 Mei ini, merupakan ajang pembinaan sejak dini kepada petinju-petinju lokal di Kota Kotamobagu, untuk dapat berpartisipasi di tingkat nasional.

“Kejuaraan ini ajang pembinaan untuk membentuk atlet-atlet tinju muda berkelas di Kotamobagu, sekaliguas memeriahkan HUT Kotamobagu yang ke-10,” kata Sonny.

Ketua PERTINA Kotamobagu, Hi. Ahmad Sabir, SE

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kotamobagu, Hi. Ahmad Sabir, SE menambahkan, kejuaraan ini memberikan kesempatan kepada seluruh petinju amatir di Kotamobagu untuk menyalurkan bakat dan energi mereka melalui hal yang positif.

“Saya yakin dan percaya, di Kotamobagu ini, banyak sekali petinju-petinju berbakat. Kejuaraan ini adalah wadah penyaluran bakat secara positif. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, yang telah men-support kegiatan ini,” ucap Sabir yang juga Ketua DPRD Kotamobagu.

Kadispora Kotamobagu, Tonny Ponongoa, Ama.Pd

Kadispora Kotamobagu, Tonny A. Ponongoa, Ama.Pd, mengatakan ajang ini merupakan seleksi bagi atlet-atlet yang berprestasi untuk diikutsertakan  pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara, yang akan dilaksanakan pada September nanti.

“Selaku Ketua KONI Kotamobagu, saya telah melaksanakan Pekan Olahraga Kotamobagu (Porkot)  sejak 2 minggu lalu. Malam ini, merupakan pembukaan cabang olahraga terakhir dari 14 cabang yang dipertandingkan. Nantinya, mereka yang mendapatkan juara, akan kami sertakan dalam Porprov. Dan saya yakin, cabang tinju dapat menyumbangkan medali emas untuk Kota Kotamobagu,” jelas Tonny.

Pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir 2017 yang diikuti 80 atlet tinju dari berbagai sasana tinju di Kotamobagu, manado,  dan Gorontalo, serta  mempertandingkan 18 kelas ini, ditandai pemukulan bel oleh Kadispora Kotamobagu.

Tampak hadir dalam pembukaan yang dilaksanakan di Alun-alun  Lapangan Kotamobagu ini diantaranya, Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol. Ruswan Buntuan, Asisten Administrasi Umum Setda Kotamobagu, serta Kepala-Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.