Rampung Tahun ini, Tower A dan B RSUD Kotamobagu langsung Dilengkapi Alat Kesehatan

Tampak samping bangunan rumah sakit umum daerah kotamobagu

Kotamobagu—Pembangunan Tower A dan B  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu akan segera rampung tahun 2018 ini. Hal ini  disampaikan Kepala UPTD RSUD Kotamobagu, dr. Wahdania Mantang, melalui Humas RSUD Gunawan Ijom, saat dikonfirmasi, Rabu (7/2).

“Untuk pembangunan Tower A dan B tidak lama lagi akan segera selesai. Progres pembangunan fisiknya saat ini sudah mencapai 90-an persen,” terang Gunawan.

Lebih lanjut menurutnya, seiring rampungnya pembangunan fisik gedung, pertengahan 2018 ini RSUD Kotamobagu juga akan segera dilengkapi alat kesehatan (Alkes).

Pertemuan Dirut RSUD Kotamobagu dengan wali kota membahas kenaikan status RSUD, beberapa waktu yang lalu

”Iya, tahun ini pengadaan Alkes telah dialokasikan dalam APBD 2018, kemungkinan sekitar bulan Juni atau Juli Alkesnya sudah ada di rumah sakit ini,” ungkapnya.

Sementara itu peningkatan fasilitas RSUD Kotamobagu yang nantinya akan dijadikan rumah sakit rujukan se-Bolmong Raya ini, tentunya harus dibarengi ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang memadai. Untuk itu, menurut Gunawan saat ini Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, terus melakukan lobi ke pemerintah pusat untuk penambahan SDM yang nantinya akan menunjang operasional RSUD ini.

“Peningkatan fasilitas rumah sakit tentunya harus ditunjang dengan penambahan SDM, untuk itulah Ibu wali kota terus melakukan lobi ke pemerintah pusat, untuk penambahan tenaga medis yang nantinya akan mengisi bangunan Tower A dan B rumah sakit ini,” tutup Gun, sapaan akrabnya. (Admin_DiskominfoKK) 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.