Ratusan Warga Kobo Kecil Hadiri Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata

Kepala Disbudpar Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T, M.Si, saat memaparkan tentang pengembangan desa wisata

Kotamobagu—Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan persiapan pengembangan potensi pariwisata di Kota Kotamobagu. Hal ini terlihat dari Sosilaisasi  Pengembangan Desa Wisata Kobo Kecil,  yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Senin (9/10) malam, di Balai Desa Dapuon Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam sosialisasi yang diikuti langsung kepala desa beserta perangkat, BPD, serta ratusan warga Desa Kobo Kecil, ini Kepala Disbudpar Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T, M.Si, memaparkan konsep pengembangan desa wisata yang akan dilaksanakan di wilayah desa ini.

Masyarakat yang hadir pada kegiatan

“Kami menjelaskan mengenai tujuan, manfaat serta peranan masyarakat setempat dalam mempersiapkan wilayah desanya untuk dijadikan salah satu desa wisata di Kota Kotamobagu. Selain itu kami juga menyerap segala asprirasi dan masukan dari masyarakat Desa Kobo Kecil, untuk dijadikan acuan dalam persiapan pengembangan desa wisata nantinya,” kata Agung.

Agung menambahkan, dalam sosialisasi juga dijelaskan peran Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam membantu Desa Kobo Kecil untuk dipersiapkan menjadi desa wisata.

Suasana pertemuan yang dilaksanakan di balai desa kobo kecil

“Ke depan Pemerintah Kota Kotamobagu, rencananya akan mengalokasikan anggaran untuk membangun beberapa infrastruktur pendukung di lokasi Desa Wisata Kobo Kecil ini. Misalnya pembuatan dan pelebaran jalan  menuju air terjun mobalang, pembangunan pos penjagaan, pos kesehatan, sarana MCK dan lain-lain,” jelas Agung.

Sementara itu Sangadi Kobo Kecil, Refli Ginintu, S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, yang telah memilih Desa Kobo Kecil sebagai salah satu desa wisata di Kotamobagu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak pemerintah dalam hal ini Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, dan Disbudpar Kotamobagu. Kami dari pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil, sangat mendukung upaya ini, karena sangat bermanfaat bagi kami. Dan kami siap untuk bekerjasama dengan  Pemerintah Kota Kotamobagu,” ucap Refli. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.