SAKIP Pemkot Raih Predikat B, Adnan: Ini Kerja Keras Kita Semua

Sekda saat menerima piagam penghargaan dari menpan-RB

Kotamobagu—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan penghargaan dalam peningkatan kinerja pemerintahan. Kali ini, pemkot berhasil meningkatkan capaian nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2016 dengan meraih predikat B.

Penghargaan yang diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, ini diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), DR. Asman Abnur, dalam acara Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP Wilayah III Tahun 2016, Selasa (13/2), di Ballroom Hotel Tentrem Yogjakarta.

tampak sekda kotamobagu memegang piagam penghargaan dari kemenpan-RB

“Penghargaan yang diterima ini patut kita syukuri. Dari tahun ke tahun evaluasi SAKIP kita selalu menunjukan peningkatan. Ini semua berkat kerja keras serta kerjasama kita semua selama ini. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang, kita akan mendapatkan nilai yang lebih baik lagi,” ucap Adnan.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Kotamobagu, Nehru Mokoginta, S.Pd, melalui Kasubag Pengembangan Kinerja, Muhammad Fahmi, S.E, menambahkan, evaluasi SAKIP tahun ini dilakukan terhadap 164 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Predikat SAKIP kita terus meningkat setiap tahunnya. Dari tahun 2014 dengan predikat C, tahun 2015 predikat CC dan sekarang untuk tahun 2016 mendapat predikat B,” jelas Fahmi. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.