Sangadi Terpilih Desa Tabang Segera Dilantik

Pelaksanaan Pilsang Antar Waktu Desa Tabang Beberapa waktu yang lalu

Kotamobagu—Pasca pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) Antar Waktu, Desa Tabang, pada12 September 2017 lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu telah mengagendakan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah dan Janji Sangadi Antar Waktu  Terpilih Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem), Marham Anas Tungkagi, S.E, saat ditemuii di ruang kerjanya, Senin (4/12).

Menurut Anas,  pelantikan sangadi terpilih akan dilaksanakan pada akhir Desember ini, karena masih menunggu pertanggungjawaban pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) 2017 oleh Penjabat  Sangadi Desa Tabang saat ini.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Marham A. Tungkagi, SE

“Yang terlebih dahulu dipertanggungjawaban adalah penggunaan anggaran, karena pertimbangan tahun anggaran 2017 akan segera berakhir. Jadi sangadi  terpilih memulai masa tugas dengan anggaran yang baru dan tidak lagi bersangkutan dengan anggaran tahun ini,” kata Anas.

Anas menambahakan,  pihak panitia pilsang sudah berkoordinasi terkait penyerahan hasil pilsang pada pekan ini.

“Nanti kalau sudah diserahkan akan kita proses untuk penerbitan Surat Keputusan (SK). Kita rencanakan pelantikannya tanggal 29 Desember, tapi masih akan dilaporkan kepada Walikota Kotamobagu,” jelas Anas.

Lebih lanjut, Anas meminta kepada sangadi terpilih agar dapat merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan dan pemberdayaan di desa.

Sementara itu sangadi terpilih, Junius Frits Dilapanga, mengaku siap  untuk mulai bekerja setelah dilantik nanti.

“Insya Allah saya siap lahir bathin untuk bekerja demi seluruh masyarakat Desa Tabang. Terkait situasi kemananan dan ketertiban masyarakat, sampai  hari ini masih sangat kondusif. Dan saya beserta seluruh elemen masyarakat sudah siap untuk bekerja bersama-sama.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.