Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Dibuka Pekan Ini, Tahlis: ASN Pemkot Kotamobagu Jangan Takut Berkompetisi

Kotamobagu Tahun Investasi 2017

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu Tahlis Gallang, SIP,MM

Kotamobagu– Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, mulai dibuka pekan ini. Hal ini disampaikan Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, saat memimpin apel pagi ASN lingkup Pemerintah Kotamobagu, Senin (17/4), di halaman kantor Walikota Kotamobagu.

Suasana Apel ASN Pemerintah Kota Kotamobagu

“Pekan ini, tepatnya senin hari ini, pendaftaran Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu mulai dibuka,” ucap Tahlis.

Menurut Tahlis, Pemerintah Kotamobagu mempercepat proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, terutama pimpinan SKPD yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt). Saat ini terdapat sekitar 20 jabatan yang akan dilelang.

“Di lingkungan Pemerintah Kotamobagu sendiri, saat ini ada sekitar 20 jabatan berstatus pelaksana tugas, dan ini yang akan segera kita definitifkan melalui tahapan lelang. Proses seleksi akan dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama untuk 10 jabatan pimpinan tinggi pratama, dan sisanya akan dilanjutkan pada tahap kedua,” ujarnya.

Apel Pagi Aparatur Sipil Negara Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu

Lebih lanjut Tahlis menuturkan, saat ini pelaksanaan assessment dilakukan langsung oleh para assessor dari Badan Kepegawaian Nasioanl (BKN) Sulut. ini secara langsung membuka ruang bagi para ASN untuk berkompetisi secara sehat. Selain itu, penyampain makalah juga sudah tidak seperti sebelumnya yang bisa dibuat di rumah dan kemudian dipresentasikan pada saat seleksi dihadapan tim, namun makalah langsung dibuat pada saat pelaksanaan seleksi, dan setelah itu langsung dipresentasikan.

Assessment dilakukan oleh assessor dari BKN, yang secara langsung membuka ruang kompetisi yang lebih profesional, dan proses assessment tidak bisa dimanipulasi atau di markup. Selain itu, terkait makalah juga tidak seperti dulu lagi yang bisa dibuat di rumah, tapi langsung dibuat dihadapan tim seleksi dan kemudian langsung dipresentasikan. Dengan perubahan ini, persaingan akan semakin terbuka, khususnya untuk 100 lebih ASN lingkup Pemkot yang memenuhi syarat dan diprioritaskan untuk ikut serta dalam proses seleksi. Jadi kami berharap ASN Pemkot Kotamobagu jangan takut untuk berkompetisi,” ungkap Tahlis. (Admin-DiskominfoKK)

Kotamobagu Tahun Investasi 2017

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.