Semarak Lomba Monintul kembali Dilombakan

Kabag Kesra Setda Kota Kotamobagu, Adin Mantali, SE, MM

Kotamobagu—Semarak malam pasang lampu atau tradisi Monuntul masyarakat Kotamobagu, yang dilaksanakan 3 hari sebelum hari raya Idul Fitri, akan kembali dilombakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk seluruh desa dan kelurahan se-Kotamobagu, pada  2018 ini.

Kepastian lomba diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kotamobagu Adin Mantali, saat dijumpai di ruang kerjannya, Jumat (25/5).

“Tradisi Monuntul tahun ini kembali akan kita lombakan seperti tahun-tahun sebelumnya, pesertanya tentu dari desa/kelurahan yang ada di Kotamobagu. Harapan kami dengan dilombakannya kegiatan ini, nantinya akan merangsang kreatitifas yang baru dari tiap-tiap peserta,” ungkapnya.

Adin menambahkan, selain sudah tertata melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, untuk hadiah pemenang lomba sendiri, nantinya Pemkot juga menggandeng beberapa sponsor dari pihak swasta yang tentunya akan menambah hadiah yang sudah disiapkan pemerintah.

“Hadiahnya sudah tertata di APBD, untuk Juara I 15 juta rupiah, Runner up 10 juta rupiah, Juara III 7,5 juta rupiah dan 5 juta rupiah untuk juara harapan, Nantinya usai rapat minggu depan bisa saja ada tambahan-tambahan hadiah dari pihak sponsor lainya,” pungkasnya.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.