Serahkan 750 Izin Usaha Secara Gratis Wali Kota: Ini Program Pemerintah Untuk Membantu Pelaku UMKM Di Kotamobagu

Wali kota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Pemberian Izin kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan program  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk membantu para pelaku UMKM mengembangkan usahanya, sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kotamobagu tahun 2013-2018.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, saat menghadiri sekaligus menyerahkan langsung izin usaha gratis kepada 750 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu, Kamis (8/2).

Kadisdagkop Kotamobagu, Herman J. Aray, S.IP,  saat menyampaikan laporan kegiatan

“Pemberian izin usaha secara gratis ini, merupakan langkah kita sebagai pemerintah untuk membantu para pelaku usaha yang ada di Kotamobagu. Dan programnya memang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2013-2018,” ujarnya.

Menurutnya, Izin usaha yang diberikan oleh Pemerintah Kotamobagu bertujuan untuk memberikan kepastian hukum serta sebagai sarana yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, melalui pengajuan pinjaman modal usaha di sejumlah bank yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Kotamobagu sebagai mitra kerja.

Wali kota saat menyerahkan ijin usaha kepada salah satu pelaku usaha

“Dengan izin usaha ini, nantinya para pelaku usaha bisa mendapatkan kepastian dan perlindungan hukum tentang lokasi usaha serta tentunya pinjaman modal dalam pengembangan usaha,” terang wali kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, jajaran pimpinan perbankan, para asisten serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, para camat, lurah/sangadi serta pelaku usaha penerima izin. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.