Serahkan Sertifikat PTSL Secara Gratis, Wali Kota: Ini Janji Saya Kepada Masyarakat

Wali kota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu–Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menyerahkan secara langsung sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSLP) bagi masyarakat se-Kota Kotamobagu, Senin (12/2).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Olah Raga Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, ini wali kota menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kotamobagu, atas segala kontribusinya sehingga proses penerbitan sertifikast tanah ini dapat terlaksana dengan baik.

“Pemerintah Kotamobagu menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada BPN Kotamobagu atas kontribusi dan kerja kerasnya selama ini hingga sertifikat kepemilikan hak atas tanah yang sah bagi masyarakat Kotamobagu bisa diterbitkan,” ucap wali kota.

Wali kota menyerahkan dokumen PTSL secara simbolisi kepada para camat

Lebih lanjut dikatakan sesuai regulasi yang ditetapkan, pengukuran hingga proses penerbitan sertifikat se-bidang tanah biasanya dikenakan biaya minimal Rp 350 ribuan. Namun atas upaya yang dilakukan bersama pihak terkait dengan sejumlah pertimbangan, maka segala biaya telah digratiskan untuk masyarakat.

“Dalam regulasi ada pungutan saat pengambilan sertifikat, berkisar 350 ribu rupiah. Namun sesuai janji saya, tak hanya pengukuran yang gratis tapi saat pengambilan sertifikat juga gratis. Masyarakat tidak perlu membayar dalam bentuk apapun,” terang wali kota.

Dalam kegiatan ini, wali kota juga berkesempatan menyerahkan secara langsung kurang lebih 700-an sertifikat PTSL yang merupakan program nasional tahun 2017, kepada masyarakat penerima.

Tampak wali kota dan unsur forkopimda yang hadir pada kegiatan

“Ini program nasional tahun 2017, jadi hari ini 700-an sertifikat sudah harus saya serahkan, sambil menunggu kepastian jadwal presiden, karena sesuai janji apabila mencapai minimum 5 ribu sertifikat,  maka presiden langsung yang akan menyerahkanya, tinggal menunggu waktu saja,” pungkasnya.

Kegiatan turut dihadiri ketua beserta sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, kepala BPN Kotamobagu beserta jajarannya, para asisten serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para camat, lurah/sangadi se-Kotamobagu, tokoh masyarakat, serta masyarakat penerima Program PTSL. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.