SKPD Diminta Fokus Pencapaian Indikator RPJMD

Walikota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, kembali mengingatkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk melihat kembali Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkot Kotamobagu, saat memimpin Apel Korpri ASN Pemkot Kotamobagu, Selasa (18/7) pagi, di Lapangan Kotamobagu.

Pencapaian Indikator RPJMD dalam periodisasi kepemimpinan yang akan berakhir September 2018 tahun depan, menjadi hal yang diminta untuk diperhatikan bersama.

“Buka kembali RPJMD, konsolidasikan lagi pencapaian Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota dalam periodisasi kepemimpinan yang akan berakhir Septeber 2018, masih ada 2 kali periode penanggaran, yakni APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017, dan APBD Reguler Tahun Anggaran 2018,” ujar Walikota.

Tahun perencanaan tematik pada 2017 ini adalah Tahun Investasi dan Perekonomian Daerah. Penanggaran dalam APBD Perubahan tahun ini harus mengarah pada pencapaian indikator-indikator sasaran yang telah ditetapkan.

“Seluruh SKPD saya minta untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017. Anggaran-anggaran yang seharusnya masih bisa ditunda atau ditiadakan, kita hilangkan saja dulu untuk lebih fokus mengejar target indikator yang belum tercapai. ini harus kita kejar,” ungkapnya.

Hal ini menjadi penting diperhatikan oleh seluruh SKPD, agar apa yang telah dijanjikan oleh Walikota dan Wakil Walikota dalam periodisasi 5 tahun kepemimpinan, dapat dipenuhi.

“Kita harus mengejar target indikator yang telah ditetapkan, agar seluruh janji serta komitmen Walikota dan Wakil Walikota saat dilantik dihadapan rakyat Kotamobagu, dapat kita penuhi,” ungkapnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.