Solidaritas Umat Lintas Agama Warnai Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah

Tampak Organisasi Wanita Khatolik sedang membersihan lokasi pelaksanaan sholat idul adha

Kotamobagu—Sikap toleransi antar umat beragama yang senantiasa warnai keberagaman dalam bingkai persatuan dan kesatuan, masih begitu erat dijaga dan dilestarikan di bumi nyiur melambai, tidak terkecuali di Kotamobagu.

Hal ini terlihat dari jalannya pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9) di Lapangan Kotamobagu, yang berlangsung aman dan damai dengan penjagaan aparat Kepolisian dan TNI, serta turut melibatkan unsur umat lintas agama di Kotamobagu.

Pembersihan sampah dilokasi pelaksanaan sholat ied

Sebagai aksi solidaritas, Ormas perempuan yang mengatasnamakan organisasi Wanita Katolik Raja Kotamobagu yang diketuai, Alce Suot, bersama sekira 30 anggotannya, turun ke lokasi tempat pelaksanaan shalat, untuk membersihkan sampah koran bekas sebagai alas yang ditinggalkan jamaah usai pelaksanaan shalat Ied. “Ini bentuk solidaritas  kami sebagai umat beragama, semoga kita semua damai bersama dan selalu menjaga kekeluargaan,” tutur Alce

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara usai melaksanakan shalat, mengapresiasi aksi organisasi wanita tersebut. Menurutnya aksi ini merupakan cerminan dari kedamaian dan sikap saling tolong menolong.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya saudara-saudara kita yang dengan niat tulus dan ikhlas membantu menjaga keamanan jalannya shalat, sekaligus membersihkan sampah di lapangan lokasi shalat,” ujar Walikota. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.