Sosialisasi BPJS Kesehatan, Walikota: Seluruh OPD Wajib Sosialisasikan Program Ini ke Masyarakat

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri sosialisasi BPJS Kesehatan  bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggo-Malut), Kamis (2/11) siang.

Dalam sosialisasi, perwakilan  BPJS  Suluttenggo-Malut, drg. Dwita Manurung, menyampaikan jumlah peserta BPJS di wilayah Kotamobagu masih sangat kurang.

“Dari total jumlah penduduk Kotambagu 126.403 jiwa, yang terdaftar dalam JKN-KIS baru sekitar 74.579 jiwa atau 59 persen. Sedangkan sisanya 51.824 belum memiliki jaminan kesehatan,” kata Manurung.

Walikota foto bersama dengan jajaran BPJS dan pimpinan OPD Kotamobagu

Lebih lanjut Manurung mengharapkan, kiranya hal ini bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kotamobagu, agar supaya program jaminan kesehatan ini dapat berjalan sesuai harapan.

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menyambut baik dan berterima kasih atas sosialisasi yang digelar BPJS Wilayah Suluttenggo-Malut.

“Lebih lanjut, saya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir khususnya instansi teknis agar dapat memperhatikan hal ini dan lebih giat lagi mensosialisasikan program BPJS ini di masyarakat. Semoga tahun depan, target kita yaitu seluruh masyarakat Kotamobagu sudah terdaftar dalam program BPJS ini, bisa terealisasi,” ujar walikota.

Turut hadir dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu diantaranya, para Asisten Setda Kotamobagu, Deputi Direksi BPJS wilayah Suluttenggo-Malut, Lisa Nurena,S.E, M.M,  Asisten Deputi Suluttenggo-Malut, Iriani Sandiganeng, Kepala BPJS perwakilan Kotamobagu, dan pimpinan OPD se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.