Sosialisasi Perwa Nomor 14 Tahun 2017 Nasrun: Ini Upaya Pemkot Mempermudah Penerbitan Izin Usaha

Asisten I Setda Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, terutama penyederhanaan penerbitan izin usaha di Kotamobagu, Walikota Kotamobagu telah mendelegasikan kewenangannya terkait penerbitan izin usaha kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari Sosialisasi Peraturan Walikota Kotamobagu Nomor 14 tahun 2017 tentang Pendelegasian Kewenangan Perizinan dan Non Perizinan kepada Kepala Dinas PMPTSP Kota Kotamobagu, yang dibuka Asisten Bidang Pemerintahan Setda, Drs. Nasrun Gilalom, Rabu (26/7), di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kotamobagu Timur.

Nasrun, yang hadir mewakili Walikota Ir. Tatong Bara, dalam sambutannya mengatakan Perwa Nomor 14 tahun 2017 diterbitkan sebagai upaya Pemerintah Kota dalam menyederhakanan proses pelayanan publik, termasuk penerbitan izin usaha.

Tampak para Pimpinan SKPD yang menghadiri kegiatan

“Ini bagian dari proses reformasi birokrasi yang dilakukan Pemerintah Kotamobagu dalam upayanya untuk lebih menyederhanakan sektor pelayanan publik. Mempermudah penerbitan berbagai izin usaha di daerah ini harus dilakukan, guna menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang transparan, efisien, dan tepat waktu,” ucap Nasrun.

Dengan diterbitkannya Perwa Nomor 14 tahun 2017 ini, terdapat 56 jenis perizinan dan non perizinan yang kewenangan penerbitan izin usahanya, telah didelegasikan kepada Kepala Dinas PMPTSP Kota kotamobagu.

“Ada 56 jenis perizinan dan non perizinan yang kewenangannya telah diserahkan kepada Kepala Dinas PMPTSP, ini akan lebih mempercepat proses penerbitan izin usaha,” ujarnya.

Mengingat penting dan strategisnya hal ini, lanjut Nasrun, seluruh aparatur pemerintahan mulai dari SKPD hingga ke tingkatan Desa/Kelurahan, agar dapat mensoisialisasikan Perwa ini kepada masyarakat, lebih khususnya para pelaku usaha di Kotamobagu.

“Ibu Walikota menginginkan Perwa ini segera disosialisasikan kepada masyarakat pelaku usaha, sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor usaha di daerah tercinta ini, sekaligus menunjang tahun investasi dan perekonomian daerah 2017,” ungkap Nasrun. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.