Tatap Muka bersama Tim Verifikasi KLA, Ini yang disampaikan Penjabat Wali Kota

Wali kota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu— Tindak lanjut surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia No.B-487/KPP-PA/Dep.IV/TKA.01.02/05/2018, tentang Verifikasi Lapangan dalam Rangka Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2018, Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan tatap muka bersama Tim Verifikasi KLA, Selasa (22/5).

Penjabat Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kotamobagu telah melaksanakan sejumlah program serta kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya guna mendukung Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA) 2018.

“Berbagai program dan kegiatan sudah kita laksanakan pada tahun 2016 dan 2017 dalam rangka menjadikan Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak di Sulawesi Utara pada 2018 ini. Di antaranya kegiatan Pencanangan Kampung Berlian, Puspaga, Pisa, percepatan Akta Kelahiran anak, Kartu Identitas Anak (KIA), pembentukan Forum Anak daerah dan kecamatan, himbauan larangan merokok di wilayah perkantoran serta berbagai program lainnya,” urai wali kota.

Lebih lanjut dikatakan, dari 500 lebih kabupaten/kota yang ada di Indonesia, Kota Kotamobagu merupakan salah satu kota yang di verifikasi sebagai salah satu daerah di Sulawesi Utara yang masuk dalam nominasi Kota Layak Anak.

“Dari lima ratus lebih Kabupaten dan kota se-Indonesia, tersisa 188 daerah yang akan melalui tahapan berifikasi lapangan, dan untuk Sulut hanya Kotamobagu dan Minahasa Tenggara, olehnya dalam kesempatan ini saya menghimbau agar segala kekurangan yang disampaikan tim verifikasi harus diperbaiki,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora, menambahkan guna menunjang Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak, pihaknya akan mengadakan tempat bermain anak di sejumlah kelurahan.

“Tempat bermain anak akan kita bangun di sejumlah lokasi, karena Kotamobagu masih kurang tempat seperti ini,” singkat Rafiqa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, ini turut dihadiri ketua dan anggota Tim Verifikasi KLA Kementerian PPPA Republik Indonesia, sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, serta sejumlah pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.