Tekan Angka Pengangguran, Dispernaker Gelar Pelatihan Menjahit

Tampak suasana kursus menjahit beberapa waktu yang lalu

Kotamobagu—Guna menekan angka penggangguran sekaligus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) menggelar Pelatihan Keahlian Menjahit, yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Kantor Dispernaker, Kelurahan Kotabangon.

Hal ini diungkap Kepala Dipernaker Kotamobagu Hidayat Mokoginta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Idris Amparodo, saat di temui di sela-sela kegiatan, Selasa (20/3).

“Pelatihan ini dilakukan secara gratis, dengan tujuan agar nantinya angka pengangguran di Kotamobagu bisa ditekan, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian mereka,” ujar Idrus.

Lebih lanjut ditambahkan sebagai bentuk keseriusan pemerintah, program yang dilaksanakan tidak hanya sampai pada pelatihan, namun dibarengi pemberian bantuan peralatan menjahit bagi mereka yang sudah mempunyai kelompok baik di desa maupun kelurahan.

“Setelah pelatihan ini, bersama masyarakat mereka akan membentuk sebuah kelompok, dan untuk menunjang itu, kami akan menyerahkan bantuan berupa mesin dan peralatan menjahit,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, salah satu peserta pelatihan Rita Potabuga, asal Kelurahan Kotabangun, mengaku sangat terbantu dengan program pelatihan yang diikutinya. Olehnya ia pun sangat bersyukur atas segala bentuk kepedulian pemerintah dalam menurunkan angka penggangguran di Kotamobagu.

“Alhamdulillah, pelatihan ini sangat membantu kami. Karena melalui pelatihan ini kami sudah bisa menguasai serta mampu berkreasi sendiri, mudah-mudahan untuk ke depannya program semacam ini akan terus berkelanjutan,” ucap Rita. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.