Tim Pemeriksa BPK RI Sulut Mulai Audit Kendaraan Dinas Pemkot

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu Tahlis Gallang, SIP,MM

Kotamobagu–Pemeriksaan rinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2016, mulai memasuki tahap pemeriksaan terhadap barang aset milik daerah, terutama kendaraan dinas.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, Senin (17/4), saat memimpin pelaksanaan apel pagi ASN Pemkot Kotamobagu, di halaman kantor Walikota Kotamobagu.

Suasana Apel Pagi ASN Jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu

“Senin pagi ini setelah pelaksanaan apel, ASN yang menggunakan kendaraan dinas pemkot, baik roda dua maupun roda empat diminta membawa kendaraan dinasnya ke Lapangan Kotamobagu, untuk proses pemeriksaan oleh tim BPK RI Perwakilan Sulut,” ucap Tahlis.

Tahlis mengatakan proses pemeriksaan hari ini baru pada kendaraan dinas yang pengadaannya dilaksanakan tahun 2016. Untuk pengadaan tahun anggaran 2015 ke bawah, masih menunggu petunjuk selanjutnya dari tim pemeriksa.

“Aset kendaraan dinas yang akan di audit rinci hari ini ditujukan pada kendaraan dinas yang diadakan tahun anggaran 2016. Untuk tahun 2015 ke bawah, masih menunggu petunjuk selanjutnya dari auditor BPK RI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tahlis menyampaikan untuk mempermudah proses pemeriksaan, pimpinan SKPD agar dapat berkerjasama dengan segera menginventarisir kembali keberadaan kendaraan dinas di instansi masing-masing.

“Para pimpinan SKPD kami minta bekerjasama untuk kemudahan dan kelancaran selama proses pemeriksaaan,” pungkasnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.