Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Walikota Canangkan Kampung KB

Walikota Tatong Bara saat memberikan sambutan pada kegiatan pencanangan kampung KB 2

Kotamobagu–Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, melaksanakan pencanangan Kampung KB empat desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu, yang dipusatkan di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (18/5).

Kegiatan diawali laporan panitia pelaksana, yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP & KB) Kotamobagu, Syarifah Dina Assagaf, ST.

Dalam laporannya, Kadis PP & KB menyampaikan, tujuan khusus program ini adalah meningkatkan peran pemerintah daerah, lembaga pemerintah dan swasta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui sub urusan pengendalian penduduk, sub urusan KB, sub urusan keluarga sejahtera serta sub urusan sertifikasi dan standarisasi.

Walikota meninjau langsung pelayanan pemasangan KB

“Target di tahun 2017 ini pencanangan untuk 1 kecamatan atau kelurahan dan desa. Sesuai identifikasi penduduk dari  Dinas PP & KB, serta instansi terkait, ada 4 kelurahan dan desa yang dijadikan percontohan kampung KB, diantaranya Desa Bilalang I, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan, dan Kelurahan Kotobangon, yang pencanangannya dilakukan hari ini secara serentak.

Walikota Ir. Tatong Bara, mengatakan program Kampung KB merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat dalam memperoleh berbagai pelayanan yang berkaitan dengan program kependudukan dan keluarga berencana.

Penandatanganan Prasati Kampung KB

“Untuk itu, saya berharap melalui momentum ini, kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program keluarga berencana di daerah yang sama kita cintai ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat dapat mendukung program nasional ini.

“Beberapa waktu yang lalu telah dicanangkan kampung KB tingkat nasional di Kota kotamobagu. Oleh sebab itu, program ini kita lanjutkan ke setiap kecamatan dan desa. Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, melalui program pengendalian penduduk. Untuk itu, saya mengharapkan kegiatan ini agar dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kotambagu, khususnya masyarakat Desa Bilalang I, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan, dan Kelurahan Kotobangon” kata Walikota.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Tugu Kampung KB, di halaman kantor Desa Bilalang 1.

Tampak hadir dalam pencanangan Kampung KB di halaman kantor desa tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom, Kepala Kantor Pertanahan Kotamobagu, Freddy Kolintama, Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ny. A. Damopolii-Mokoginta, SE, Perwakilan Polres Bolmong, Perwakilan Kodim 1303 Bolmong, pimpinan SKPD, Camat Kotamobagu Utara, Anhar Pasambuna, ST, lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu, serta masyarakat di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.