Tingkatkan Kreatifitas dan Manajemen Usaha, DP3A Gelar Pelatihan Kelompok Usaha Perempuan di Kotamobagu

Wali kota saat menghadiri kegiatan

Kotamobagu—Kegiatan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dalam pengelolaan usaha melalui pelatihan ekonomi kreatif, yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)  Kotamobagu, secara resmi dibuka Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Senin (12/2).

Menurut Kepala DP3A Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat potensi dan kreatifitas usaha khususnya kaum perempuan, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui peran usaha perempuan.

Wali kota saat menyerahkan bantuan 

“Bimbingan ini kita laksanakan untuk mengangkat potensi dan kreatifitas perempuan dalam hal membantu meningkatkan ekonomi keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan yang diikuti kurang lebih 44 kelompok dari berbagai jenis usaha ini, selain diberikan pelatihan keterampilan, mereka juga nantinya akan dibekali dengan bantuan paralatan. “Selain pelatihan, bantuan peralatan juga akan kami berikan,” ungkap Rafiqa.

Untuk itu, tambahnya dengan pelatihan serta bantuan peralatan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap progres dari setiap kelompok usaha.

Tampak suasana pelatihan yang diberikan kepada salah satu kelompok 

“Setiap kelompok usaha akan kami evaluasi secara periodik, dan bagi usaha yang berkembang, bantuan lanjutan akan kembali kami berikan, termasuk pembukaan jalur pemasaran hasil produksi sesuai yang disampaikan Ibu wali kota,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar di Restauran Lembah Bening Kotamobagu ini, turut dihadiri para asisten serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, para narasumber, serta ratusan peserta pelatihan yang tergabung dalam sejumlah kelompok usaha yang ada di wilayah Kotamobagu. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.