Tingkatkan Kualitas, Disdik Bakal Bekali Guru Pelatihan Karya Tulis

Rastono, S.Pd, M.E

Kotamobagu—Berbagai program dalam rangka peningkatan kualitas tenaga pendidik (Guru) di Kotamobagu, akan dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu. Salah satunya pembekalan para guru dengan pelatihan karya tulis.

“Pelatihannya akan mengarah kepada gerakan literasi nasional. Dimana, para guru akan diberi pelatihan, agar ke depannya minimal setiap guru punya karya tulis berupa buku, modul, diktat atau lain sebagainya,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Disdik Kota Kotamobagu, Rastono Sumardi, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk mendukung hal tersebut tentunya perlu pendampingan berupa tenaga pelatih yang profesional, dengan harapan agar pelatihan bisa berjalan baik  serta berkualitas dari segi ilmu yang nantinya akan diperoleh.

“Narasumber bertaraf nasional akan kami hadirkan sebagai tenaga pelatih. Namun hal ini masih perlu dikoordinasikan dulu dengan Kementerian Pendidikan siapa narasumber yang akan dihadirkan,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan adanya program yang akan dilakukan semacam ini, bisa memotivasi para guru untuk terampil dalam menulis.  “Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para guru bisa memiliki bekal dan keterampilan dalam dunia karya tulis, sehingga dengan sendirinya bisa meningkatkan ilmu dan kualitas guru di Kotamobagu,” pungkasnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.