Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Diskominfo Gelar Desk Pemutakhiran Database Daerah Tahun 2017

Suasana penginputan database oleh masing-masing SKPD

Kotamobagu–Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, menggelar Desk Pemutakhiran Database Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2017, Rabu (05/7).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Moch. Agung Adati, ST, M.Si, melalui Sekretaris Dinas, Yarlis A. Hatam, ST, ME, kegiatan ini merupakan pemutakhiran data seluruh SKPD di Lingkup Pemerintah Kotamobagu.

Sekretaris Diskominfo Kotamobagu, Yarlis A. Hatam, ST, ME

“Input data kali ini adalah proses updating dan penyesuaian data SKPD. Semua data kita satukan, dan di input melalui aplikasi e-database Pemerintah Kotamobagu. Ini memudahkan kita untuk mengontrol seluruh data SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini juga sesuai RPJMD Kotamobagu yaitu Satu Data Untuk Semua,” kata Yarlis.

Kabid SIKP Diskominfo Kotamobagu, M. Fachri Damopolii, S.Kom, ME

Kepala Bidang Statistik, Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Pelayanan publik, perlu didukung ketersediaan data dan informasi yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan. Data yang di input hari ini adalah data dasar dan data indikator yang ada di setiap SKPD. Data on time yang dibutuhkan setiap saat dalam layanan publik adalah keharusan. Sehingga, mulai hari ini sampai besok, kami bersama seluruh SKPD akan melakukan penginputan database masing-masing SKPD,” ucap Fahri.

Kasi pengelolaan Data Statistik Diskominfo KK, Illaludin Assi, SH

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik Diskominfo Kotamobagu, Illaudin Assi, SH, mengharapkan, kegiatan ini diikuti dengan serius oleh masing-masing utusan SKPD, sehingga data dan informasi yang di input benar-benar akurat.

Kegiatan bidang SIKP ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 5 Juli sampai 6 Juli 2017 di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kotamobagu, dan diikuti  43 SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.