Wakili Walikota, Asisten I Buka Kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia

Suasana Pembukaan Diseminasi HAM Di Aula Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu- Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu Drs.Nasrun Gilalom mewakili Walikota Tatong Bara membuka secara resmi kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia (HAM), selasa (14/2) yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut Asisten I yang membacakan sambutan Walikota mengatakan pelaksanan perlindungan serta pemenuhan HAM tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah sendiri, melainkan  harus didukung segenap komponen termasuk masyarakat.

“ Oleh karena itu, masyarakat  harus diberikan pemahaman  serta pengetahuan mengenai HAM sehingga pada gilirannya nanti nilai-nilai hak asasi manusia diantaranya hak sipil, politik, ekonomi, sosial budaya dapat diimplementasikan oleh semua pihak sesuai dengan perannya masing-masing “ sebut Asisten I.

Untuk itu melalui kegiatan ini dia pun mengharapkan  agar penghormatan pemenuhan perlindungan  dan penegakan HAM  dapat terlaksana, serta meningkatnya pemahaman masyarakat serta aparatur pemerintah  tentang HAM dan perlindunganya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Pondang Tambunan,SH.MH  mengatakan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan  lebih kepada sosialisasi terkait pentingnya HAM serta peran sertanya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Prov. Sulut, Pondang Tambunan,SH,MH

“ Tujuannya untuk memasyarakatkan kepada seluruh  warga kotamobagu termasuk pemerintah daerah,  untuk mengerti apa yang dimaksud dengan HAM dalam muatan program serta kegiatannya, jangan sampai melupakan HAM karena HAM merupakan Hak universal setiap manusia.bagaimana  kita menyadarakan warga untuk sadar kan HAM “ Ujar Tambunan yang  juga salah satu narasumber pada kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri  Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara,sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta para peserta kegiatan yang terdiri dari lintas sektor diantaranya ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, penegak hukum, tenaga pendidik serta organisasi masyarakat.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.