Wali Kota Apresiasi Bangunan Rumah Adat Desa Kobo Kecil

Wali kota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Wali Kota Kotamobagu,  Ir. Tatong Bara, kembali mengapresiasi pembangunan infrastruktur desa melalui pemanfaatan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 di wilayah Kotamobagu. Kali ini giliran Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, dengan infrastruktur desanya.

“Pemerintah desa dan seluruh masyarakat Kobo Kecil telah memanfaatkan penggunaan Dandes dan ADD dengan sangat baik. Fasilitas sarana dan prasaranan fisik yang dibangun sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam memperoleh kemudahan akses dan pelayanan. Saya memberikan apresiasi yang tinggi,” ujar wali kota, saat meresmikan sejumlah infrastruktur di Desa Kobo Kecil, Kotamobagu Timur, Kamis (8/2).

Menurut wali kota, masyarakat Kobo Kecil berhasil memanfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah dengan saling berkerja sama dan saling mendukung dalam pembangunan infrastruktur-infrastruktur desa yang kesemuanya diperuntukkan bagi masyarakat.

Tampak wali kota saat akan mengunjungi salah satu infrastruktur yang akan diresmikan

“Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil atas kerja kerasnya membangun infrastruktur desa ini. Hal ini tidak akan terwujud kalau tidak ada kerjasama yang sangat baik dari seluruh masyarakat. Semoga seluruh sarana prasarana fisik yang diresmikan hari ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat desa, kata wali kota.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga memberikan apresiasi terhadap Rumah Adat Bolaang Mongondow yang dibangun masyarakat Kobo Kecil, di kompleks Lapangan Olah Raga desa tersebut.

Wali kota saat meninjau jembatan gantung yang baru diresmikan

“Bangunan  ini sungguh luar biasa. Ini melambangkan pemerintah dan masyarakat masih tetap menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat budaya, walaupun kita sudah masuk pada kategori masyarakat perkotaan. Saya berharap bangunan ini jangan hanya dijadikan simbol saja, tetapi harus dijadikan ikon di daerah ini, bahwa Desa Kobo Kecil selain sebagai desa wisata, juga merupakan salah satu desa adat di Kota Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Kobo Kecil ini di antaranya, Anggota DPRD Kotamobagu, Beggie Ch. Gobel, Asisten Pemerintahan Setda, Drs. Nasrun Gilalom, Camat Kotamobagu Timur, Drs. Usmar Mamonto, para pimpinan OPD, lurah dan sangadi se-Kotamobagu, serta masyarakat Desa Kobo Kecil. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.