Wali Kota Resmikan Kawasan Kampung Tanpa Kumuh

Wali kota saat menyampaikan sambutan pada peresmian kampung tanpa kumuh

Kotamobagu— Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, resmikan kawasan kampung tanpa kumuh yang merupakan bagian dari Program Kotaku Sehat dan Kota Tanpa Kumuh, di salah satu titik lokasi di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (3/1).

Kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat ini dibuktikan dengan kawasan yang sebelumnya penuh sampah dan terlihat kumuh, disulap sedemikian rupa oleh masyarakat setempat dengan sedikit sentuhan karya seni gambar dinding (mural) serta cat beraneka warna, sehingga menjadi objek wisata masyarakat Kotamobagu, terutama titik hotspot baru untuk foto-foto.

Wali kota saat mengunjungi kampung tanpa kumuh di kelurahan mogolaing

Menurut  Wali Kota, selain di Kelurahan Mogolaing, masih ada sejumlah titik kumuh di wilayah Kotamobagu yang akan dijadikan hal serupa, “Ada delapan titik saat ini yang kami targetkan untuk menjadi lokasi kawasan tanpa kumuh, hal ini tidak lepas dari peran pemerintah serta masyarakat Kotamobagu yang mulai sadar akan kebersihan lingkungan,” ujar wali kota.

Ditambahkan, dengan konsep yang telah dikembangkan 2017 silam ini, Wali Kota pun yakin ke depannya Kotamobagu mampu menjadi Kota yang  bersih  tanpa kumuh serta maju dan mandiri. Untuk itu, tak lupa apresiasi pun Ia sampaikan kepada masyarakat Kotamobagu yang telah bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah.

Tampak suasana kampung tanpa kumuh di kelurahan mogolaing

“Sehat Kotaku,sehat masyarakatku,sehat kita semua. Terima kasih buat masarakat yang telah bersama-sama membangun dan menjadikan daerah ini semakin baik dan maju,” pungkasnya.(Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.