Walikota Buka Jambore Pemuda se-Kotamobagu

Walikota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, membuka secara resmi Jambore Pemuda se- Kota Kotamobagu, dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 89 yang dilaksanakan di Lapangan Olah Raga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu (28/10).

Kegiatan yang digagas DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu ini di ikuti oleh organisasi kepemudaan (OKP) se-Kota Kotamobagu.

Walikota melalui sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ketua serta seluruh jajaran pengurus KNPI Kotamobagu, karena telah mampu menghadirkan berbagai terobosan termasuk gagasan untuk melaksanakan kegiatan Jambore Pemuda se-Kota Kotamobagu.

Suasana pembukaan jambore pemuda

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada ketua serta seluruh pengurus DPD KNPI Kotamobagu, kemarin sempat ada reposisi atau pergantian pucuk pimpinan, namun tidak mengurangi semangat organisasi ini, saya apresiasi karena mampu melakukan estafet jajaran pimpinan  dengan melakukan terobosan termasuk menghadirkan kegiatan jambore pemuda di desa kobo kecil ini,” ujar walikota.

Dalam penyampaian ini, walikota sedikit mengutip kalimat yang disampaikan Bung Karno pada suatu kesempatan, “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. kalau sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. tapi ini bukan tujuan akhir”.

“Hari ini pemuda Kotamobagu benar-benar mengambil momentum itu, saya yakin dan percaya para pemuda bisa menjadi motor penggerak untuk melakukan sesuatu melebihi para pemuda pada tahun 1928 silam,” ucapnya.

Walikota foto bersama dengan panitia jambore

Oleh karena itu lanjut walikota, momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, harus dimaknai dengan komitmen untuk berbuat sesuatu yang berharga bagi daerah tercinta ini.

“Salah satunya yakni bersama-sama dengan pemerintah dan aparat keamanan dalam memerangi penggunaan miras serta penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang yang saat ini semakin marak di kalangan remaja Kotamobagu,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Asisten I Setda Kotamobagu, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, ketua Panwaslu Kotamobagu, camat Kotamobagu Timur, lurah/sangadi, peserta jambore, serta masyarakat Kobo Kecil. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.