Walikota Hadiri Pembukaan Porprov Ke IX Tahun 2017

Walikota saat menghadiri pembukaan porprov

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, hadiri pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Ke IX tahun 2017, di stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Senin (9/10), yang dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE.

Didampingi ketua PBSI Kotamobagu, Meddy Makalalag, ST, dan Ketua Koni Kotamobagu, Toni Ponongoa, walikota  turut serta bersama 160  atlet dan ofisial, dalam parade defile kontingen peserta pada acara puncak pembukaan Porprov Ke IX.

Kehadiran Walikota di tengah-tengah atlet dan ofisial kontingen Kotamobagu, selain memberikan suport, juga untuk melihat kesiapan para atlet  yang akan berlaga pada kompetisi olahraga tertinggi di Sulut ini.

Dari 21 cabang olah raga yang dipertandingkan, Kotamobagu ambil bagian di 15 cabang, dengan target masuk 5 besar pada perolehan medali.

Bagi para atlet yang bisa meraih medali,  akan ada apresiasi serta reward yang  telah disiapkan,  dan nantinya akan diberikan walikota.

“Ada bonus bagi atlet yang meraih medali apa saja, apa yang mereka raih kalau sudah membela dan mengharumkan nama daerah tentu ini harus diberikan apresiasi,” ujar walikota.

Sementara itu,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, yang membuka secara langsung kegiatan, dalam sambutannya mengatakan semua cabang olahraga dapat menjadi alat pemersatu bangsa yang sangat efektif.

“Untuk itu, pembinaan bakat-bakat olahraga harus menjadi agenda prioritas dan berkelanjutan mulai dari perlombaan-perlombaan di tingkat daerah, guna membangkitkan kualitas atlet,” ujarnya.

Ia juga berharap, kepada seluruh peserta Porprov,  agar kompetisi ini dapat dijadikan  sebagai ajang untuk meningkatkan ketelitian, teknik serta kepiawaian dalam olahraga masing-masing. (Admin-DiskominfoKK)

 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.