Walikota Hadiri Rakornas TPID

Walikota saat menghadiri Rakornas TPID 2017

Kotamobagu— Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2017, yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo,  Kamis (27/7), di Ballroom Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Pembukaan Rakornas dengan tema Mempercepat Pembenahan Efisiensi Tata Niaga Pangan Melalui Penguatan Infrastruktur dan Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Kesejahteraan Rakyat ini, ditandai pemukulan gong oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam Rakornas yang dihadiri seluruh Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia ini, Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh daerah menekan inflasi hingga di bawah 3 persen.

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, foto bersama dengan Bupati Bolmong, Dra. Yasti S. Mokoagow saat menghadiri Rakornas TPID 2017

“Untuk Kotamobagu, kita sudah bentuk tim pengendalian inflasi daerah.  Kenaikan harga juga selalu dikontrol,  dan Kotamobagu sendiri sudah ditetapkan penghitungan inflasinya oleh pihak BI.  Dan alhamdulillah, di Desember 2016, inflasi kita tercatat hanya  0,79 persen,” ujar Walikota.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, tahun 2015 Inflasi Kotamobagu masih pada angka 5 persen, setelah melalui pengendalian, turun menjadi 0,79% pada Desember 2016.

“Tahun 2015 memang tercatat masih 5 persen, tapi di Desember 2016, mampu kita tekan hingga di bawah 1 persen. Data ini dirilis oleh Badan Pusat Statistik,” ungkapnya. (Admin-Diskominfo)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.