Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Kamis (31/8) siang.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kotamobagu tersebut, dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu Menjadi Peraturan Daerah, serta pencabutan beberapa Peraturan Daerah yaitu : Perda Nomor 9 Tahun 2012 tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil, Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Terminal dan Perda Nomor 14 Tahun 2012 tentang Izin Gangguan.

Anggota DPRD Kotamobagu dan para pejabat pemkot yang hadir dalam paripurna

Juru Bicara Badan Legislasi DPRD Kotamobagu, Anugerah Beggy Ch. Gobel, S.E, M.E,  ketika menyampaikan pandangan akhir Banleg, menilai bahwa Ranperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, setelah dibahas bersama pihak eksekutif,  maka bisa diterima untuk dijadikan Perda yang baru. Sementara itu, untuk beberapa perda yang akan dicabut, Banleg meminta kiranya pihak Pemerintah Kota Kotamobagu untuk segera menindaklanjutinya.

Walikota Kotamobagu ketika menyampaikan sambutan pada rapat paripurna, mengatakan bahwa Perda yang baru saja disetujui ini, merupakan tindaklanjut pemerintah daerah sesuai dengan ketentuan peraturan yang baru saja ditetapkan.

Walikota menandatangani berita acara persetujuan perubahan ranperda menjadi perda

“Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang sudah ditetapkan, mengamanatkan paling lambat 3 bulan sesudah peraturan ditandatangani, seluruh pemerintah kabupaten/kota se-indonesia wajib untuk melaksanakannya. Hal ini bertujuan untuk menunjang kinerja pihak legislatif selaku mitra pemerintah, terutama menjalankan tugas-tugas pelaksanaan  pembangunan di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Walikota.

Selain dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, paripurna juga dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, serta seluruh pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Admin_Diskominfo)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.