Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu

Walikota saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu

Kotamobagu–Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Jumat (07/7) Sore.

Rapat paripurna DPRD Kotamobagu dengan agenda Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2016.

Selain itu, juga Pembicaraan Tingkat II Penetapan Ranperda tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) serta  Ranperda Pengangkatan dan  Pemberhentian Perangkat Desa menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tampak salah satu anggota DPRD membacakan pandangan akhir fraksi

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kotamobagu, Hi. Ahmad Sabir, SE, seluruh fraksi menyatakan menerima Ranperda tentang Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2016 untuk dibahas pada tahap selanjutnya, dan menyetujui Ranperda tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) serta  Ranperda Pengangkatan dan  Pemberhentian Perangkat Desa menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada jajaran pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kotamobagu, yang telah menerima untuk membahas Ranperda yang diajukan ke tahap selanjutnya, serta menyetujui penetapan Ranperda KIP dan Ranperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa menjadi Peraturan Daerah.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu

“Ranperda tersebut, semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat, dan semua ini tidak terlepas dari peran penting pihak legislatif selaku mitra pemerintah, yang selalu memberikan masukan dan saran kepada kami. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Walikota.

Selain dihadiri Walikota, turut hadir dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kotamobagu diantaranya, Wakil Walikota, Drs. Jainuddin Damopolii,  Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, para asisten, staf ahli, pimpinam SKPD, para Camat, Lurah/Sangadi, serta Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.